about 2 years ago

Tips mudah Merawat Perabotan Rumah Tangga
Membersihkan rumah memang sebuah kegiatan yang bisa dikatakan susah-susah gampang. Terkadang kita memang kurang mempunyai waktu untuk membersihkan rumah. Selain itu, kurangnya pengetahuan tentang perawatan perabotan membuat kita menjadi kurang maksimal dalam hal permbersihkan furnitur modern yang unik pada rumah tangga kita


Anda sebenarnya bisa membersihkan furnitur rumah tangga anda dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Yang harus anda perhatikan adalah usahakan untuk merawat perabotan anda dengan sepenuh hati. Agar furnitur anda bisa awet dan terjaga. Berikut ini adalah beberapa tips merawat dan membersihkan furnitur anda dengan baik dan benar sehingga perabotan anda dapat terawat dengan baik.

  • Membersihkan noda pada dinding rumah Bagi anda yang mempunyai balita, tentu dinding rumah anda tidak akan terbebas dari noda. Entah itu noda dari coretan anak anda, ataupun dari kotoran lain. Anda bisa membersihkan noda pada dinding rumah anda dengan cara mencampur tepung maizena dan baking soda dengan sedikit air. Setelah itu bersihkan dinding anda dengan menggunakan sikat gigi. Lakukan hingga bagian noda itu menghilang. Setelah itu anda bisa lap menggunakan kain yang bersih.
  • Membersihkan kaca yang kusam Membersihkan kaca memang memerlukan kesabaran. Namun anda tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan face tonik yang biasa anda gunakan untuk membersihkan wajah anda. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit face tonik anda ke kapas. Kemudian oleskan ke bagian kaca yang kotor. Kemudian lap menggunakan koran bekas dan lihat hasilnya.
  • Membersihkan bak kamar mandi Bak kamar mandi memang harus selalu anda bersihkan. Karena bak kamar mandi sangat mudah kotor dan berjamur. Cara membersihkannya cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan baking soda yang sudah dicampur dengan air. Diamkan beberapa saat kemudian gosok menggunakan sikat. Lakukan sampai kotoran yang menempel tersebut hilang.
  • Menghilangkan bau tidak sedap pada lemari es Lemari es memang sangat rawan mengeluarkan bau tidak sedap. Apalagi anda terlalu banyak memasukan bahan makanan yang bisa mengeluarkan bau kedalam lemari es anda. Namun anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengurangi bau tidak sedap itu dengan cara meletakan baking soda pada lemari es tersebut. Taruh baking soda itu pada sebuah mangkok. Kemudian letakkan pada lemari es anda. Diamkan beberapa saat sampai bau pada lemari es anda hilang. Selamat mencoba merawat macam perabotan untuk rumah
← Tips Menata Rumah Sempit Tips Menata Kamar Mandi Sempit →