over 1 year ago

Tidak dipungkiri kebanyakan perabotan rumah memang masih banyak yang terbuat dari kayu. Contohnya seperti dipan, kursi, lemari dan masih banyak lagi. Perabotan rumah yang terbuat dari kayu seperti kursi atau mebel memang masih banyak diminati karena memiliki kesan elegant tersendiri. Apalagi jika mebel tersebut terbuat dari kayu jati. Kayu yang satu ini memang kayu yang paling diminati oleh orang. Hal ini dikarenakan kayu jati disebut-sebut memiliki kualitas paling baik di antara kayu yang lainnya. Kayu jati juga memiliki ketahanan yang lebih awet di antara kayu lainnya.

Sehingga mebel yang terbuat dari kayu jati harganya mahal. Tak heran jika banyak orang yang rela untuk membeli mebel kayu jati meskipun harganya mahal.

Tapi Anda perlu berhati-hati saat memutuskan untuk membeli mebel dari kayu jati. Harganya yang mahal terkadang membuat beberapa penjual mebel memalsukan mebel tersebut dan mengklaim bahwa mebel yang dijual berbahan dasar kayu jati. Sehingga Anda perlu waspada dengan hal seperti ini.

Jika Anda berminat untuk membeli mebel funiture online minimalis berbahan dasar kayu jati, ada baiknya membertimbangkan beberapa hal berikut:

Hindari Mebel Jati yang Memiliki Cocoh

TIdak dipungkiri bahwa kayu adalah tempat tinggal serangga dan beberapa hewan lainnya. Bahkan kayu jati sekalin pun tidak luput menjadi sarang hewan-hewan kecil ini. Sehingga ketika Anda henda membeli mebel jati, hindari membeli mebel yang memiliki cocoh atau lubang kecil. Biasanya lubang kecil ini adalah tempat tinggal hewan-hewan kecil. Dikhawatirkan kayur tersebut hanya terlihat bagus di luar tetapi rapuh di dalam.

Carilah Mebel yang Terbuat dari Kayu Jati Tua

Kayu jati yang sudah tua memiliki ketahanan yang lebih kuat dari pada kayu jati yang masih muda. Sehingga Anda sangat disarankan untuk mencari mebel yang terbuat dari kayu jati tua. Ciri-ciri kayu jati tua adalah memiliki bobot yang berat. Warna kayu jati tua pun bewarna kemerah-merahan dan merata.

Perhatikan Finishing Mebel yang Berkualitas dan Bagus

Saat Anda membeli mebel dari kayu jati, perhatikan finishing dari mebel yang akan Anda beli. Mebel berkualitas dari bahan jati harusnya memiliki finishing yang bagus. Cirinya adalah memiliki permukaan yang halus dan tidak bergelombang.

Kerangka Mebel Harus Kuat

Memilih mebel yang bagus haruslah melihat kerangka mebel tersebut. Jika digunakan maka harus kokoh dan tidak mudah rusak.

← Spoiler, Aksesoris Mobil yang Sarat Manfaat Memasak Asyik Di Dapur Unik →