almost 2 years ago

Mobil mewah adalah dambaan orang-orang kaya. Keluarga yang mapan, selain memiliki rumah mewah, mereka biasanya juga memiliki mobil keluarga yang mewah dan mahal pula. Ini biasanya selaras karena dilihat dari kelas sosial, orang kelas atas cenderung membeli mobil dengan harga diatas rata-rata.

Dengan meningkatnya skala hidup di Tiongkok, makin banyak warga yang dapat beli mobil-mobil elegan. Namun, lantaran argumen spesifik, ada beberapa mobil elegan yang sangat terpaksa jadi 'sampah' ditempat penampungan.

Mobil yang terbengkalai tersebut tidak seperti mobil baru murah Ayla yang banyak beredar di Indonesia. Andaikan mobil keluarga seperti Daihatsu Ayla yang ditelantarkan seperti itu, tetap saja itu sangat mengenaskan dan sangat disayangkan.

Diambil dari Daily Mail, beberapa waktu terakhir merebak beberapa photo yang bercerita mengenai tempat penampungan mobil-mobil elegan tidak terurus di Tiongkok. Mengacu pada People’s Daily On-line, dalam tempat sempit di Chengdu itu ada sekurang-kurangnya 2 buah Bentley, 2 Land Rover, 3 Mercedes Benz serta bahkan juga satu sepeda motor.

Semuanya kendaraan itu mempunyai cerita yang sama, semua yaitu kendaraan-kendaraan yang diterlantarkan oleh beberapa yang memiliki. Kurang lebih ada 200 'mobil zombie' yang terdampar disana. Tempat penampungan itupun dijuluki 'parkir mobil yang kejam' lantaran mahalnya benda-benda di dalamnya.

Satu tempat di Chengdu jadi tempat penampungan mobil-mobil elegan terlantar yang dibawa kesana lantaran beragam argumen. Sebagian mobil disana ada yang telah terlantar sepanjang kian lebih 2 th. Tetaplah ditempat yang sama. Rumput, ilalang, serta semak belukar terlihat menyelimuti 'sampah' mahal itu.

Dua Bentley itu yaitu Bentley Continental GT serta Bentley Flying Spur. Semasing bernilai kian lebih 3 juta Yuan (Rp 6, 1 miliar) di Tiongkok. Lantas, ada Audi, Land Rover, serta Mercedes Benz.

Satu tempat di Chengdu jadi tempat penampungan mobil-mobil elegan terlantar yang dibawa kesana lantaran beragam argumen. (Sumber People's Daily)
Umumnya kendaraan itu baik dengan cara segera maupun tak segera barkaitan dengan masalah kriminil yang tengah diselidiki. Dengan hal tersebut, kendaraan-kendaraan itu tak dapat diklaim oleh beberapa pemiliknya.

Ada beberapa yang lain yang diterlantarkan oleh beberapa yang memiliki lantaran siap jadi loak atau surat-suratnya tak komplit.

Kehadiran mobil-mobil ini bikin pusing untuk pihak berwenang yang belum tahu akan lakukan apa. Terdapat banyak yang telah dapat dilelang, namun mobil-mobil lain selalu berdatangan serta penuhi kuburan mobil itu.

← Bijak Memilih Jalan Untuk Menggapai Harapan Mobil Tanpa Awak Baidu Beroperasi 5 Tahun Lagi →