almost 2 years ago

Mobil autonomous, atau lebih dikenal dengan mobil tanpa awak, banyak dikembangkan oleh beberapa raksasa otomotif sekarang ini. Baidu adalah salah satu yang terdepan dalam pengembangan teknologi ini. Hal ini akan menjadi produk mobil mewah masa depan yang sangat menjanjikan.

Akhir minggu lantas, Senior Vice President Baidu Wang Jing menyampaikan pihaknya merencanakan menghasilkan massal product mobil tanpa ada sopir kurun waktu lima th ke depan. Wang optimis market mobil tanpa ada sopir akan cukup besar untuk mengakomodir semuanya perusahaan yang tengah meningkatkan tehnologi di bagian ini, seperti Google serta Baidu sendiri.

“Pasarnya saat ini masihlah begitu awal, jadi bakal cukup besar untuk semuanya pemain. Saya fikir tak ada yang dapat menguasai, ” tutur Wang, seperti dirangkum KompasTekno dari The Wall Street Journal.

Baidu, raksasa mesin pencari di China dengan market share kian lebih 80 %, sekarang ini tengah menguji tehnologi mobil tanpa ada sopirnya di berjalan-jalan kota Beijing, Wuhu, serta Shanghai.

Wang membidik mobil tanpa ada sopir Baidu dapat diuji di 10 kota tidak sama di semua China supaya dapat meniti keadaan cuaca, jalanan, serta jalan raya yang tidak sama.

Satu diantara segi yang masihlah selalu diperkembang yaitu langkah mobil tanpa ada sopir berkomunikasi dengan pemakai jalan lain, tak tahu pengemudi manusia maupun mobil tanpa ada sopir yang lain.

“Mobil tanpa ada sopir saat ini masihlah belum dapat menyikapi polisi yang melambai ke arah Anda,” kata Wang.

Dia memberikan, faedah paling utama mobil tanpa ada sopir yaitu keamanan yang lebih tinggi, mengingat 93% kecelakaan di China dikarenakan oleh aspek kekeliruan manusia.

Mobil tanpa ada sopir Baidu nanti bakal ikut dibekali dengan kemudi. Wang menyampaikan alat itu sesungguhnya tak dibutuhkan, namun dapat digunakan oleh yang memiliki yang menginginkan “mengemudi untuk bersenang-senang”.

← Kuburan Mobil Mewah di China Memanfaatkan Perabotan Dapur Bekas Untuk Kebun →