about 1 year ago

Bila anda memiliki peralatan dapur bekas, terutama tempat yang bisa menampung air, bisa dimanfaatkan menjadi benda hias untuk kebun atau pekarangan anda. Dengan sedikit sentuhan kreatif, anda bisa membuat pot bunga keren dari perabotan dapur.

Ket: Pot bunga dari peralatan dapur yang unik bekas yang didesain dengan baik.

Inspirasi kreatif dari Desa Penggalang untuk mensukseskan program ketahanan pangan serta memakai pekarangan tempat tinggal jadi produktif butuh di tiru. Grup Wanita Tani (KWT) Sri Rahayu Dusun Lancar Desa Penggalang Adipala memakai sisa peralatan rumah tangga untuk jadi media tanam untuk beragam sayuran di pekarangan tempat tinggal.

Beragam perkakas sisa dapur seperti sisa panci, sisa tempat nasi yang telah tak terpakai tak dibuang demikian saja tetapi di menjadikan untuk pengganti pot untuk beragam sayuran keperluan rumah tangga.

"Kita cobalah mengoptimalkan barang yang ada untuk media tanam dari pada dibuang. " kata Ibu Musriyatun Ketua KWT Sri Rahayu.

Misi paling utama menurut Bu Musriyatun yaitu mengajak ibu rumah-tangga di Desa penggalang untuk dapat mengoptimalkan pekarangan yang ada untuk ditanami sayuran sebagai keperluan rumah tangga hingga dapat untuk bahan masakan keseharian. Dengan hal tersebut jadi pengeluaran rumah tangga untuk beli sayuran dapat menyusut serta dapat dihasilkan sendiri.

"Maksud periode panjangnya memanglah ketahanan pangan namun kami kerjakan dari beberapa hal kecil dahulu, " lanjut Bu Mus.

Terkecuali ditanami sayuran pekaragan itu juga di tanami tanaman obat keluarga (TOGA) yang bermanfaat sebagai bahan obat untuk beragam penyakit yang dapat di racik sendiri dengan cara tradisional.

Kedepan KWT ini selalu menggencarkan program ini ke dusun-dusun lain di Desa Penggalang dengan mengajak makin banyak rumah tangga yang ingin ikut serta dalam aktivitas ini supaya jumlah tanaman yang di tanam dapat makin banyak serta berguna.

← Mobil Tanpa Awak Baidu Beroperasi 5 Tahun Lagi Inilah Negara dengan Koneksi Internet Tercepat →