over 1 year ago

Zaman sekarang punya mobil adalah hal yang biasa. Bahkan orang yang tidak punya mobil saat ini di Indonesia bisa dikatakan kurang makmur. Walaupun sebenarnya jika di Jepang, justru orang yang punya mobil dan memakai mobil untuk banyak hal malah terlihat kampungan. Mereka di Jepang lebih suka menggunakan transportasi umum untuk perjalanan mereka, seperti ke sekolah atau kerja. Namun, jika untuk liburan keluarga mereka memilih untuk menggunakan mobil.

Nah, memang mobil keluaran Jepang ini kebanyakan mobil untuk keluarga. Dari desainnya bisa kamu perhatikan kebanyakan mobil keluaran Jepang. Oh ya, berbicara mengenai mobil keluarga, maka bagaimana sih tips memilih mobil keluarga yang tepat? Karena memang banyak sekali di pasaran macam-macam mobil keluarga dari segala aspek; dari segi harga, model, maupun fiturnya. Apa saja yang harus diperhatikan? Di artikel ini akan dibahas beberapa tips memilih mobil keluarga.

Yang pertama diperhatikan adalah jumlah penumpang. Jika satu keluarga yang ada di rumahmu berjumlah 6 orang, maka kamu harus ekstra teliti memilih mobil keluarga. Carilah mobil yang memiliki tempat duduk yang muat dengan 6 orang. Memang lumayan susah sih untuk jenis mobil dengan kuota 6 orang ini.

Selain jumlah penumpang, kamu juga harus memperhatikan kapasitas mesin mobil. Kapasitas mesin biasanya dinyatakan dalam besaran volume silinder piston. Misalnya 1000 cc, 1100 cc, 1300 cc, dan lain-lain. Semakin besar kapasitas mesin mobil, maka semakin besar tenaganya. Hal ini sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari menggunakan mobil tersebut.

Yang ketiga adalah konsumsi bahan bakar. Hal ini sangat penting jika kamu sering menggunakan mobil ini untuk bekerja. Bayangkan jika konsumsi bahan bakar boros, maka sangat tidak cocok untuk kamu yang ingin berhemat. Kamu tidak ingin ‘kan jika tekor gara-gara salah memilih mobil?

Selain itu, fitur keamanan dalam mobil juga penting. Pastikan keamanan mobil tersebut dengan mengecek sabuk pengaman, kaca jendela yang memiliki sistem penguncian otomatis, airbag, Antilock Breaking System, dan komponen keamanan lainnya. Karena bagaimana pun kamu pasti tidak ingin mengendarai mobil yang sangat rentan akan bahaya.

Itulah setidaknya empat tips dalam memilih mobil keluarga. Masih banyak tips lainnya yang bisa kamu temukan dengan bertanya pada orang yang ahli dalam dunia permobilan. Kamu juga bertanya mengenai mobil terlaris 2016 kepada orang itu untuk dijadikan referensi dalam memilih mobil keluarga yang akan kamu beli.

← Inilah Negara dengan Koneksi Internet Tercepat Daihatsu Sigra, Review dan Ulasannya →