over 2 years ago

spesifikasi Daihatsu Sigra
Pada bulan agustus ini Daihatsu akan segera meluncurkan mobil terbaru mereka dikelas MPV. Yaitu daihatsu Sigra. Seolah ini mengulang kesuksesan dari mobil MPV sebelumnya, yaitu Daihatsu Xenia, Sigra juga akan menyasar kelas MPV di Indonesia.
Mobil ini sebenarnya adalah pengembangan dari Daihatsu Ayla, karena sama – sama mengusung LCGC ( Low Cost Green Car). Yaitu mobil irit yang ramah lingkungan. Perbedaannya dengan Ayla terletak pada jumlah kursinya. Jika Ayla hanya mampu menampung 5 orang saja, maka Daihatsu Sigra mampu menampung 7 orang penumpang.
Mobil ini kemungkinan besar akan dilempar dipasaran Indonesia dikisaran harga dibawah 100 juta untuk tipe terendah dari mobil ini. Daihatsu sigra diluncurkan dengan empat tipe, yaitu tipe D, Tipe M, Tippe X dan Tipe R.
Untuk tipe D dan tipe M, masih menggunakan transmisi manual, selain itu kedua tipe dari mobil ini mempunyai dapur pacu 1.0 liter 1KR-FE yang sama dengan Daihatsi Ayla. kemudian untuk Daihatsu Sigra tipe X dan tipe R akan dilengkapi mesin berkapasitas 1.2 liter 3NR-FE yang dikombinasi transmisi otomatis serta manual dan telah mendukung teknologi dual VVT-i layaknya mesin yang dipakai Toyota Calya.
Kemudian untuk sisi interiornya, daihatsu Sigra mempunyai ruang yang lebih lega, selain itu semua tipe dari daihatsu Sigra sudah dilengkapi dengan audio, bahkan untuk tipe X dan tipe R sudah dilengkapi dengan koneksi bluetooth. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan AC single blower. Penggunaan AC jenis ini diprediksi digunakan untuk menekan ongkos produksi sehingga menjadikan mobil ini semakin murah.
kemudian untuk bagian tenpat duduknya, pada sisi pengemudi dan penumpang depan menggunakan tipe bangku yang menjadi satu dengan headrest, yang merupakan ciri khas dari mobil Low Cost Green Car (LCGC). Yang menjadi unikk, seperti halnya Datsun Go, tidak ada konsol yang mengganggu pada kedua bangku yang ada didepannya sehingga menjadikan penumpang depan dapat bergeser dengan cukup mudah. Pada bagian tengah, sudah dilengkapi headrest yang dapat disesuaikan ketinggiannya. pada bangku ini terlihat tuas one touch tumble layaknya Xenia, yang digunakan untuk melipat kursi hanya dengan satu gerakan saja yang dipakai untuk memasuki baris ketiga. Yang uniknya lagi, pada baris ketiga terlihat bahwa ruang kaki (legroom) cukup lega, sedangkan kursinya terlihat menjadi satu serta dapat dilipat untuk memperluas bagasi.

← Tips Memilih Mobil Keluarga Indonesia pasar Otomotif ASEAN →