over 1 year ago

Kamu mau beli mobil? Pastikan pilih mobil yang pas dengan kebutuhanmu. Biasanya nih mobil yang pas buat kebutuhanmu adalah mobil yang juga disukai oleh pasaran. Maksudnya gimana sih? Eum, maksudnya adalah ketika banyak orang membeli mobil itu, dipastikan mobil itu memang mempunyai kualitas yang bagus dan disukai banyak orang. Selain itu, mobil itu biasanya bisa dibuat untuk banyak hal dan banyak kebutuhan. Berbicara mengenai mobil yang cocok buat banyak kebutuhan, maka mobil yang pas dipilih adalah mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil jenis MPV ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang karena fitur yang disediakan sangat cocok dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Tahu sendiri kan biasanya berapa jumlah satu keluarga di Indonesia? Ya idealnya sih satu keluarga terdiri dari empat orang: ayah, ibu, dan dua anak. Namun, sangat sedikit fakta di lapangan satu keluarga yang hanya terdiri dari empat orang. Kebanyakan orang di Indonesia memiliki anak 3 hingga 4 orang. Sudah bisa dibayangkan berapa jumlahnya, sekitar 6 orang satu keluarga. Belum lagi kamu harus menyiapkan sopirnya. Jadinya adalah 7 orang. Nah, mobil jenis MPV ini cocok buat keluarga karena memang bisa memuat hingga 7 penumpang (termasuk sopirnya).

Baiklah, berbicara tentang mobil MPV, kira-kira mobil MPV mana sih yang paling laris dibeli di tahun 2016? Berikut ini adalah daftar mobil terlaris dibeli 2016. Data di bawah ini diambil sepanjang Januari hingga Mei 2016. Jadi bisa jadi data di bawah ini bisa bergeser tergantung penjualan di lapangan.

Posisi mobil terlaris dibeli 2016 yang pertama diduduki oleh Toyota Avanza. Berapa jumlah penjualannya? Toyota Avanza ini berhasil dijual sebanyak 67.224 unit mobil. Posisi kedua disusul oleh Toyota Kijang Innova sebanyak 30.880 unit mobil. Toyota memang lebih mendominasi dibanding perusaan produsen mobil lainnya. Posisi ketiga diduduki oleh Honda BR-V dengan penjualan sebanyak 29.347 unit mobil. Sedangkan posisi keempat diduduki oleh Toyota lagi, yaitu Toyota Agya sebanyak 28.172 unit. Posisi kelima diduduki oleh Daihatsu Ayla sebanyak 26.228 unit mobil.

Dari kelima teratas dari mobil terlaris dibeli 2016 didominasi oleh Toyota. Sepertinya memang tidak ada salahnya jika kamu memilih Toyota untuk kebutuhan mobil keluargamu. Di posisi selanjutnya yaitu posisi enam diduduki oleh Honda HR-V sebanyak 25.714 unit mobil. Sedangkan di posisi ketujuh diduduki oleh Daihatsu Xenia sebanyak 23.963 unit mobil. Di posisi delapan diduduki oleh Gran Max pick up sebanyak 20.389 unit mobil. Di posisi kesembilan dan kesepuluh diduduki oleh Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio dengan penjualan sebanyak 17.890 unit mobil dan 16.352 unit mobil.

← Perlengkapan Aksesori yang di Butuhkan Kamar Mandi Tips Mempercepat koneksi internet anda →