over 2 years ago

Cara mudah dan sederhana mempercepat koneksi internet
Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat penggunaan internet yang tinggi di Dunia. Saat ini, hampir semua kalangan usia di Indonesia adalah pengguna aktif internet. Baik itu digunakan untuk bekerja, maupun untuk mengakses media sosial.
Namun, semua itu agaknya sedikit berbading terbalik dengan kecepatan internetnya. Sebuah fakta membuktikan, bahwa kecepatan internet di Indonesia masih kalah dengan filipina dan Myanmar. Sungguh suatu fakta yang agaknya membuat miris bagi kita.


Sebenarnya, anda bisa sedikit mempercepat koneksi Internet anda sendiri menggunakan cara yang sederhana dan mudah. Dan tentunya semua itu tidak akan menguras kantong anda. Berikut adalah beberapa caramudah mempercepat koneksi internet anda :

  1. Ubah settingan bandwidth anda Biasanya settingan bandwidth komputer kita ada pada kisaran angka 20%. Sehingga agar koneksi anda maksimal, usahakan bandwidth anda lebih dari 20%, atau anda bisa memaksimalkannya. Caranya adalah :
  2. Klik tombol windows
  3. Klik Run kemudian Ketik gpedit.msc . kemudian klik tombol ok
  4. Kemudian klik Komputer Configuration >> Administrative Templates >> Network >> QoS Packed Scheduler
  5. Klik dua kali pada Limit Reservable Bandwidth
  6. klik menu enable >> lalu pada Bandwidth Limit ubahlah menjadi 0 kemudian klik ok
  7. silahkan Restart komputer dan lihat hasilnya

  8. pilihlah provider yang sesuai dengan daerah anda
    salah satu yang penting dari koneksi internet adalah provider, atau penyedia layanan internet. Terkadang, satu daerah atau adaerah lain akan berbeda dalam hal koneksi internet. Maka pilihlah koneksi internet dari provider yang paling stabil dan paling cepat untuk daerah anda.

  9. Usahakan menggunakan modem yang mempunyai koneksi internet diatas 7,2 Mbps
    Setelah anda mendapatkan provider yang tepat, langkah selanjutnya adalah menggunakan modem yang mempunyai koneksi internet mumpuni. Jika daerah anda sudah masuk jaringan 4G, alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan modem yang sudah support dengan koneksi 4G.

  10. Gunakan Gadget yang mempunyai spesifikasi tinggi
    Saat ini gadget dengan spek tinggi sudah tidak sulit untuk ditemui. Anda bisa dengan mudah mendapatkan komputer atau HP dengan spek maksimal hal ini akan sangat berpengaruh kepada koneksi internet anda.
    Itu tadi beberapa tips untuk memaksimalkan koneksi internet anda. Selamat mencoba

← Mobil Terlaris Dibeli Tahun 2016 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat →