about 2 years ago

Makanan Yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat
Tak bisa dipungkiri, setiap orang mempunyai kemampuan daya ingat yang berbeda – beda. Seseorang mungkin ada yang mempunyai daya ingat yang bagus, namun ada juga orang yang mudah sekali melupakan sesuatu.


Terkadang kita sering bertanya, kenapa kita mudah menjadi pelupa. Bahkan saat usia kita masih terbilang muda. Menurut penelitian para ahli, ada beberapa faktor yang menjadikan daya ingat kita berkurang. Diantaranya adalah faktor keturunan, usia, pekerjaan, pola hidup serta makanan.
Makanan ternyata juga menjadi salah satu faktor untuk mempertahankan daya ingat kita. Berikut adalah beberapa daftar makanan yang bisa dijadikan cara terbaik meningkatkan daya ingat :

  • Sayuran hijau Sayuran ternyata sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat kita. Sayuran seperti bayam, seledri mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat kita
  • Ikan Ikan mengandung vitamin B dan omega 3 yang sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat anda. Ikan seperti ikan salmon dan ikan haring sangat disarankan untuk mempertahankan daya ingat anda. Namun jika kedua jenis ikan tersebut sulit anda temui, anda dapat menggantinya dengan berbagai macam ikan laut yang lainnya.
  • Gandum Gandung adalah salah satu makanan yang sangat tinggi kandungan vitamin B12 nya. Anda bisa sesekali mengganti sarapan anda dengan gandum. Hal ini terbukti bisa meningkatkan kemampuan daya ingat anda, sehingga anda bisa memulai aktifitas anda dengan semangat.
  • Teh hijau Kandungan antioksidan yang tinggi pada tanaman ini, sangat bagus untuk menjaga kondisi otak anda. Sehingga akan membantu untuk selalu menjaga daya ingat anda
  • Susu Kandungan mineral dan kalsium pada susu sangat membantu meningkatkan daya ingat kita. Sehingga sangat disarankan, untuk mengkonsumsi susu setiap hari. Anda bisa minum susu setiap pagi sebelum anda memulai aktifitas anda.
  • Kacang – kacangan Kacang mempunyai kandungan vitamin E yang bagus untuk menunjang daya ingat anda. Selain itu juga sebuah penelitian membuktikan, bahwa kacang – kacangan mampu untuk mencegah penyakit jantung. Itu tadi daftar makanan yang bisa anda jadikan referensi untuk meningkatkan daya ingat anda. Selain itu anda juga bisa mengkombinasinya dengan rajin berolahraga. Karena makanan saja tidak akan cukup untuk meningkatkan daya ingat anda. Kombinasi makanan yag tepat, olahraga dan pola hidup yang sehat akan sangat bagus untuk menigkatkan daya ingat anda.
← Tips Mempercepat koneksi internet anda Beberapa Makanan Untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita →