over 2 years ago

Tips menghadapi teman pemarah
Mempunyai banyak teman adalah keinginan dari banyak orang. Karena dengan mempunyai banyak teman akan membuat anda menjadi lebih mudah untuk bersosialisasi. Teman juga berarti anda bisa mendapatkan banyak pertolongan ketika anda membutuhkan.


Tapi, bagaimana ketika teman yang kita miliki mempunyai sifat pemarah? Apakkah kita harus menghindarinya? Ataukah kita juga ikut marah ketika berhadapan dengannya? Terkadang teman seperti ini memang sangat membingungkan. Karena kita harus berusaha untuk tidak membuatnya marah.
Jika marah tersebut hanya sekali dua kali, tentu tidak masalah karena ini adalah sangat manusiawi. Namun bagaimana ketika marahnya dilakukan hampir setiap hari? Tentu ini akan sangat mengganggu anda. Kemudian, apa yang bisa kita lakukan untuk menghadapi teman yang seperti itu? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba :

  • Stay cool atau tetap kalem Orang yang sedang marah, terkadang dia sedang ingin meluapkan emosinya. Anda tidak perlu menaggapi kemarahannya tersebut. Karena anak semakin membuatnya menjadi lebih marah. Yang perlu anda lakukan adalah hanya tetap tetap tenang.
  • Biarkan dia bicara terlebih dahulu Terkadang orang yang sedang marah, perlu perhatian dari orang disekitarnya. Anda bisa menjadi pendengar yang baik bagi mereka dengan mencoba untuk sebisa mungkin mendengarkan apa yang ingin mereka dengar
  • Berusaha menjadi orang yang sedang marah tersebut Ada kalanya orang yang marah sedang mengalami posisi yang sulit. Yaitu tidak bisa melakukan apapun pada saat itu. Anda bisa memahami perasaan orang tersebut dengan menmpatkan diri anda pada posisinya.
  • Coba tenangkan orang yang marah tersebut Setelah anda bisa menenangkan diri anda, kini giliran anda untuk menenangkannya. Agar orang yang marah tersebut tidak melakukan hal yang negatif. Anda bisa menjadi orang pertama yang mencegah orang tersebut untuk melakukan hal yang lebih buruk.
  • Jika keadaan tidak membatik, tinggalkan Ketika usaha anda diatas tidak membuahkan hasil, anda sebaiknya meninggalkan dia sendiri. Hal ini akan lebih baik karena terkadang orang yang sedang marah tersebut sedang ingin sendiri. Anda bisa menemuinya kembali ketika dia sudah lebih tenang.
  • Jangan ragu untuk meminta maaf Ketika kita bersalah dan membuat orang lain marah, jangan ragu untuk segera meminta maaf. Mungkin dengan permintaan maaf anda, kemarahan orang tersebut akan mereda. Itu tadi adalah tips cara mengendalikan emosi paling ampuh
← Asal Mula dan Sejarah Kain Batik Manfaat Jambu Biji →