about 2 years ago

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Koordinator Bagian Perekonomian Lukita Dinarsyah Tuwo menyampaikan, th. 2017 besok, laju perkembangan ekonomi Indonesia diprediksikan stabil pada level 5%.

" Perubahan paling akhir optimistis menuju sekitaran 5, 3% serta pada umumnya perekonomian Indonesia tunjukkan ketahanan dalam hadapi gejolak perekonomian global, " tuturnya di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Lukita juga menyebutkan, perkembangan ekonomi lokasi Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali serta Nusa Tenggara bertambah dibanding kuartal I 2016. Sedang perkembangan Maluku serta Papua terkontraksi searah dengan kontraksi bidang pertambangan.

" Perkembangan ekonomi lokasi Sulawesi meraih 8, 49% yang disebut lokasi dengan perkembangan ekonomi paling tinggi, " ungkap dia.

Mengenai untuk th. 2017, perekonomian Indonesia diprediksikan selalu lebih baik, kestabilan ekonomi makro terbangun (fiskal serta moneter), bahkan juga lebih kondusif.

Menurut Lukita, adannya efek paket kebijakan ekonomi di dukung dengan hasil positif dari proses tax amnesty, dipercaya makin merasa serta menguatkan arus investasi dan daya saing nasional.

Tetapi bukanlah bermakna akan mulus, ada banyak hal yang perlu di perhatikan. Yakni aplikasi 13 paket kebijakan ekonomi mesti bisa jalan efisien hingga dapat melakukan perbaikan perekonomian Indonesia.

" Agenda untuk menderegulasi beragam ketentuan daerah dalam mensupport investasi, kurangi ekonomi cost tinggi serta memberi kepastian aktivitas usaha serta investasi mesti selekasnya dikerjakan, " ujarnya.

← Gerakan satu hari tanpa daging Tips Menata Rumah Sempit →