over 1 year ago

Menata rumah menjadi nyaman memang menjadi pekerjaan yang terkadang sulit. Meski begitu kegiatan ini begitu menyenangkan. Menata rumah yang akan ditinggali bisa saja dilakukan sendiri mau pun menyewa jasa desain interior. Tapi jika kamu memiliki budget yang terbatas, maka menata sendiri adalah pilihan yang tepat. Menata rumah menjadi nyaman sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu memilih perabotan rumah tangga yang kamu butuhkan terlebih dahulu. Kemudian menyesuaikannya dengan luas ruangan. Jika kamu memiliki rumah yang tidak terlalu luas, maka kamu akan membutuhkan beberapa tips menata rumah sempit.

Pilih Warna Cat yang Terang
Tidak dipungkiri warna cat pada dinding rumah akan sangat mempengarungi luas ruangan. Meski secara nyata luas ruangan tidak akan bertambah, tapi dengan memilih warna cat yang cerah dapat membuat ruangan terasa lebih luas. Sehingga jika kamu memiliki ruangan yang sempit, hindari dari memilih warna cat yang gelap karena dapat membuat ruangan jadi terasa sempit.

Gunakan Perabot Multi Fungsi
Rumah yang sempit memang menjadi begitu sulit untuk melektakan banyak perabotan rumah tangga. Sehingga harus diakali dengan menempatkan perabotan rumah tangga yang memiliki banyak fungsi. Sebagai contohnya, kamu dapat memilih meja tamu yang memiliki banyak laci, sehingga kamu dapat meletakan benda lain di sana. Atau memilih kasur yang memiliki tempat penyimpanan. Jadi kamu bisa menyimpan sprei mau pun selimiut di sana.

Hindari Meletakan Perabotan di Tempat yang Sering Dilalui
Menata rumah yang sempit memang membutuhkan sedikit kerja keras agar rumah dapat tetap nyaman ditinggali. Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak meletakan perabotan rumah tangga yang ukurannya besar di tempat yang sering dilalui. Hal ini akan membuat rumah jadi terkesan semakin sempit. Contohnya kamu dapat menyiasatinya dengan menggunakan rak gantung, agar tidak menghalangi jalan.

Pilih Ukuran yang Tidak terlalu Besar
Memilih perabotan yang berukuran besar untuk ditempatkan di rumah yang sempit adalah pilihan yang kurang tepat. Sebaiknya memilih perabotan rumah yang ukurannya ideal bagi rumah sempit. Kamu dapat mengukur terlebih dahulu ruangan yang akan ditata, kemudian beli lah perabotan rumah tangga yang sesuai untuk ukuran ruangan tersebut.

Satu hal yang tidak kalah penting dari semua tips di atas adalah menyesuaikan budget yang kamu miliki. Kamu dapat membeli perabotan rumah tangga murah di tempat-tempat yang sedang mengadakan promo.

← Ekonomi Indonesia akan segera stabil Tips mudah Merawat Perabotan Rumah Tangga →